Tuesday, November 21, 2017

UIN Jakarta Punya Rusa Besi


Uin Jakarta Punya Rusa besi
Hai sob, tau enggak kalau UIN Jakarta punya suatu perkumpulan yang dinamakan Rusa Besi? Apasih Rusa Besi itu? Kenapa harus dinamain dengan sebutan Rusa Besi? Untuk yang belum tau, saya akan ceritain tentang Rusa besi nih. Rusa Besi merupakan perkumpulan beberapa mahasiswa yang membicarakan persoalan-pesoalan mengenai sastra. Mereka berkumpul setiap hari Kamis, pukul 16.00 WIB di basement Fakultas Adab dan Humaniora UIN Jakarta.


Rusa Besi sudah ada sejak dua tahun yang lalu. Awalnya mereka saling tukar pikiran antar para mahasiswa Sastra Inggris yang haus akan ilmu-ilmu sastranya. Rusa besi juga aktif dalam melakukan kajian sastra seperti bedah novel ataupun membicarakan persoalan sastra kontemporer. Wah asyik dong ya bedah novel? Apa lagi kalu sedang bedah novel yang bertema-kan kasmaran atau percintaan. Cie awas baper ya hahaha.

Diantara kalian jika ada yang sangat senang dalam menimba pengetahuan tentang sastra, di kajian Rusa besi inilah tempat yang cocok untuk melakukan perbincangan mengenai sastra. Namun, entah kenapa kehidupan sastra semakin ke sini semakin meredup. Apa yang melatar belakangi persoalan ini? Yuk kita cari tau apa yang menyebabkan Kajian Satra Rusa Besi menjadi redup di Rusa Besi Uin Jakarta

No comments:

Post a Comment