Saturday, October 28, 2017

Wah, apa benar 7 prodi di UIN Jakarta akan di reakreditasi?

 7 prodi di UIN Jakarta akan di reakreditasi


Dengar-dengar, emang benar kalau 7 prodi di UIN Jakarta akan kembali di akreditasikan pada tahun 2018 mendatang? Yaps benar sekali bahwa 7 prodi di UIN Jakarta akan kembali di akreditasikan pada tahun 2018 mendatang. Lalu apa saja ketujuh prodi tersebut? Ketujuh prodi yang dimaksud yaitu Aqidah Filsafat, Pendidikan Bahasa Inggris, Tadris Fisika, Farmasi, Kesehatan Masyarakat, Pendidikan Dokter dan Pendidikan Matematika.

Agar reakreditasi mendapat hasil yang maksimal, tentunya LPM UIN Jakarta mengundang ketujuh prodi tersebut dalam acara rapat persiapan reakreditasi yang akan dilaksanakan di ruang rapat LPM, 12 Oktober 2017. 

Acara rapat ini juga dihadiri oleh Koordinator Akreditasi LPM, Iwan Permana. Ada beberapa hal penting  yang perlu disampakan oleh beliau terkait proses akreditasi dengan berpedoman pada UU Sisdiknas No 20 Tahun 2003. Pertama, Satuan Pendidikan (Prodi dan Universitas) hanya diperbolehkan menerbitkan ijazah setelah Satuan Pendidikan tersebut terakreditasi. Kedua, Apabila diketahui ada perorangan, organisasi atau penyelenggara pendidikan yang menerbitkan ijazah tanpa hak (tidak mengikuti peraturan) maka terancam dipidana selama 10 tahun, atau mendapatkan pidana denda sebesar satu milyar rupiah.

Ingin tahu apa lagi yang akan dibicarakan oleh Koordinator Akreditasi LPM, Iwan Permana terkait dengan proses reakreditasi? Yuk kita simak di 7 prodi di UIN Jakarta akan di reakreditasi

No comments:

Post a Comment