Monday, December 11, 2017

Bentuk Kepedulian UIN Jakarta Terhadap Daerah Bencana




Kalian tau enggak kalau UIN Jakarta punya organisasi Kelompok Mahasiswa Pecinta Lingkungan Hidup dan Kemanusiaan? Nah organisasi ini diberi nama Kelompok Mahasiswa Pecinta Lingkungan Hidup dan Kemanusiaan Kembara Insani Ibnu Batuttah atau biasa dikenal dengan sebutan KMPLHK RANITA UIN JAKARTA.


KMPLHK RANITA UIN JAKARTA.

Salah satu kegiatan KMPLHK RANITA UIN JAKARTA yaitu telah terjun langsug untuk menjangkau tiga daerah yang terkena bencana, yaitu Bali, Pacitan dan Yogyakarta. Relawan KMPLHK RANITA UIN JAKARTA sangat berbaur dan membantu dalam melakukan rehbilitasi korban dan lingkungan yang terkena bencana. Wah mulai sekali ya perbuatannya….

Dalam menjangkau tiga daerah yang terkena bencana, KMPLHK RANITA UIN JAKARTA membagi tiga kelompok untuk ke masing-masing daerah yang terkena bencana. Mengapa demikian? Agar pertolongan bisa dengan cepat datang ke tiga daerah tersebut.
KMPLHK RANITA UIN JAKARTA.
Selain terjun langsung ke masing-masing daerah, KMPLHK RANITA UIN JAKARTA juga membuka posko Bencana Alam di halaman depan Gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap korban. Posko Peduli Bencana dibuka RANITA UIN Jakarta sebagai pusat data dan informasi bencana sekaligus pusat penyerahan bantuan publik. Posko sendiri dibuka di Taman Gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK).

Ohiya kalian juga bisa berdonasi untk warga yang terkena bencana. Nomer rekening dan atas nama siapa bisa dilihat pada http://www.uinjkt.ac.id/id/relawan-ranita-jangkau-daerah-bencana/

3 comments: