Saturday, December 16, 2017

Uniknya Tempat Wisata di Sukabumi



Kalian warga Indonesia, tapi belum tahu kalau di Sukabumi mempunyai tempat wisata yang asyik dan menarik? Yah jangan jadi warga Indonesia kalau begitu hehehe…..Yuk kita jelajahi dahulu tempat wisata apa saja yang ada di Indonesia, jangan keseringan berwisata ke luar negeri. Karena sangat disayangkan jika kalian tidak menjelajahi wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang mempunyai tempat wisata indah, asyik dan menarik. Salah satunya yaitu berada di daerah Sukabumi.

 Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar

Kabupaten Sukabumi adalah salah satu Kabupaten di Selatan Provinsi Jawa Barat yang memiliki segudang potensi pariwisata untuk dijelajahi. Wilayah yang memiliki luas 4.128 km2 memiliki kekayaan alam berupa gunung, rimba, laut, pantai, sungai, tempat seni berbasis budaya dan lainnya. Tempat wisata ini memiliki keunikan masing-masing. 

Btw kalian sering kan berwisata ke gunung, rimba, laut, pantai, sungai? Itumah udah bosen ya… Coba berwisata ke tempat yang baru yuk. Kali ini saya akan kasih tau tempat wisata yang berbeda. Apa itu? Yaitu tempat Kawasan wisata berbasis budaya yang berada di kabupaten Sukabumi. Daerah yang syarat akan budaya dan berbasis masyarakat tersebut yaitu Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar, sebuah Kampung Adat yang berada di wilayah dusun Sukamulya, desa Sirnaresmi, kecamatan Cisolok, kabupaten Sukabumi yang memiliki keunikan dan keindahan yang berbeda dari tempat wisata lainnya. 

Mau tau apa keunikan dari Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar? Lalu lokasi tepatnya dimana ya? Akses kendaraannya mudah atau tidak? Yuk kita lihat di

2 comments:

  1. Ajak aku kesana dong kak, boleh dong kak minta rekomendasi tempat wisara di malang heheheh

    ReplyDelete