Wednesday, November 29, 2017

Gebyar Fresh Talkshow




Gebyar Fresh Talkshow
Perpustakaan UIN Jakarta sudah sangat sering bekerja sama dengan pihak manapun. Saat ini Perpustakaan UIN Jakarta bekerja sama dengan Kelompok Studi Universitas (KSU) Fatahillah Researchers Science And Humanity (FRESH). Kerjasama yang dilakukan antar dua pihak yaitu mengadakan Gebyar Fresh Talkshow Research di ruang pertemuan lantai 7 Pusat Perpustakaan UIN Jakarta pada hari Jumat 27 Oktober 2017. 


Tema dari agenda ini adalah Create Your Journey With Your Research. Rangkaian agenda terdiri dari dua sesi dan dihadiri oleh 75 peserta. Sesi pertama Talkshow Inspiratif memaparkan bahwa menjadi seorang peneliti tidak hanya berstatus mahasiswa sains dan teknologi. Karena semua disiplin ilmu bisa untuk dikembangkan dan diteliti. Sebagai mahasiswa yang berada di lingkungan UIN tidak masalah jika kita memulai penelitian dengan disiplin ilmu agama. Jadi penelitian itu bukan hanya seputar tentang sains dan teknologi saja yaaa….

Sesi kedua Seminar Penelitian yang memaparkan bahwa sebagai mahasiswa kita harus menyadari bahwa setiap manusia terlahir sebagai peneliti. Sebagaimana Perintah Wahyu Al –Qur’an Surat Al ‘Alaq ayat 1-3, yang memerintahkan seluruh manusia untuk membaca dan ini adalah langkah awal fungsional manusia sebagai peneliti.

UIN membuka kesempatan kepada seluruh civitas akademika yang sudah melakukan publikasi penelitian, maka UIN akan memberikan dana sebagai ganti rugi dari yang telah dikeluarkan untuk publikasi. Sudah seharusnya semangat untuk lebih produktif meneliti di Lingkungan kampus menjadi apresiasi terbesar kita kepada UIN dan Puslitpen yang sudah mengupayakan dorongan dan dukungan untuk memajukan Budaya Penelitian demi terwujudnya realisasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sebagai World Class University. Wah semangat ya untuk seluruh civitas akademika UIN Jakarta dalam memajukan kampus tercinta. Terkait dengan tulisan ini, sumber aslinya bisa dilihat di gebyar fresh talkshow

No comments:

Post a Comment