Thursday, November 9, 2017

Semangat Untuk Para Dosen!


Para dosen tentunya mempunyai tanggung jawab dalam memberikan pembelajaran yang baik ketika di kelas. Para dosen mempunyai cara tersendiri bagaimana agar mahasiswanya dapat mengerti dengan apa yang beliau ajarkan kepada mahasiswanya. Seiring perkembangan zaman kurikulum pembelajaran pun berubah. Kini para dosen harus memperhatikan kurikulum berbasis KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional) dan SNPT (Standar Nasional Pendidikan Tinggi). Oleh karena itu, LPM UIN Jakarta mengadakan workshop pembelajaran bagi para dosen.

UIN Jakarta Gelar Workshop Pembelajaran Dosen

Workshop ini diadakan di ruang pertemuan Gedung Kopertais, Ciputat, Sebanyak 40 orang dosen muda UIN Jakarta mendapatkan pelatihan dan materi-materi penting seputar pembelajaran. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 23 sampai dengan 26 Agustus 2016.


Acara dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Fadhillah Suralaga, M.Si. Dalam sambutannya, yang dimoderatori Dr. Sururin, Warek I menyatakan bahwa demi menghasilkan kualitas lulusan UIN Jakarta yang baik, maka sudah menjadi keharusan bahwa para dosen UIN harus memiliki skill pembelajaran yang baik.

Lalu siapa saja yang mengikuti acara workshop ini? Acara workshop ini dikuti oleh para dosen muda yang berasal dari seluruh fakultas di lingkungan UIN Jakarta. Sementara para tutor dan trainer kebanyakan berasal dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN, dan selainnya berasal dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) serta Universitas Islam Bandung (UNISBA).

Materi yang akan dibahas dalam workshop ini yaitu adalah konsep pembelaran di perguruan tinggi, model pembelajaran aktif di perguruan tinggi, praktek model pembelajaran di perguruan tinggi, praktek model CTL di Perguruan Tinggi, evaluasi pembelajaran di perguruan tinggi, dan masih banyak lagi materi yang dibahas. Mau tau kelanjutan materinya apa lagi yang akan dibahas, lalu apa aja rangkaian acara di dalam workshop ini? Yuk klik di UIN Jakarta Gelar Workshop Pembelajaran Dosen

No comments:

Post a Comment