Wednesday, November 15, 2017

Pesan Yang Sangat Berarti Untuk Wisudawan Wisudawati



Logo Wisuda
Dalam Upacara Wisuda UIN Jakarta ke-97, Sabtu 22 Agustus 2015, Ketua Senat UIN Jakarta Prof. Dr. H.M. Atho Mudzhar memberikan sepatah dua patah kata untuk wisudawan dan wisudawati. Beliau juga mengingatkan wisudawan dan wisudawati bahwa tantangan dan tugas saudara-saudara ke depan ialah bagaimana mengisi kemerdekaan Republik Indonesia ini. 

Selain itu Prof. Dr. H.M. Atho Mudzhar juga menyampaikan sebuah pesannya yaitu di manapun saudara-saudara para wisudawan dan wisudawati akan bergerak dan bekerja setelah ini, hendaknya saudara terus dan selalu berupaya meningkatkan mutu atau kualitas diri di bidang ilmunya masing-masing. Kompetisi pasar kerja sekarang ini semakin tinggi, baik pada tataran lokal, nasional maupun internasional, sehingga hanya mereka yang terbaiklah yang akan bertahan eksis dan berkembang di masa depan.

Ingatlah bahwa terdapat dua kualitas utama yang harus selalu menghiasai setiap wisudawan dan wisudawati perguruan tinggi Islam seperti UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, yaitu iman yang kuat kepada Allah SWT dan akhlak atau kepribadian yang mulia. Setiap pengabdian kemanusiaan demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia serta umat manusia, hanya akan mempunyai kedalaman arti dan kesempurnaan bentuk jika dilandasi oleh Iman kepada Allah SWT dan akhlak atau kepribadian yang mulia.

Semoga pesan yang sangat berarti ini bisa selalu diingat oleh wisudawan dan wisudawati dan juga dijalankan dengan hati yang ridho. Sambutan ketua senat ini terdapat di Berinta Online UIN Jakarta yang bisa di akses pada  Pembukaan Ketua Senat Universitas

No comments:

Post a Comment